Cara Bookmark Online Alamat Web dengan Google Bookmarks

Bagi yang suka browsing online, tentunya sering menemukan alamat web atau link yang bermanfaat. Baik itu hal yang berhubungan dengan pekerjaan, hiburan, pendidikan dan lainnya.
Biasanya alamat web atau link tersebut kita buka namun terkadang tidak langsung di baca tapi disimpan dulu. Sudah lazim untuk menyimpannya digunakan fasilitas Bookmark (Penanda) yang telah  disediakan oleh browser. Shortcut untuk menyimpan bookmark biasanya dengan cara menekan tombol Ctrl + D, lalu masukan nama bookmark dan nanti suatu saat baru dibaca.
Namun bookmark dengan cara diatas memiliki beberapa kelemahan :
  1. Hanya tersimpan pada browser perangkat yang melakukan bookmark, kalau dilakukan bookmark pada komputer teman, kita harus pinjam dulu komputernya untuk membuka bookmark itu kembali.
  2. Bisa hilang, ketika Komputer atau perangkat Android di Install ulang maka bookmark akan ikut hilang.
Lalu bagaimana mengelola bookmark dengan baik? Agar suatu saat ketika kita membutuhkan bisa di cari kembali dan digunakan?? ada beberapa pilihannya :
  1. Login pada akun browser, jadi dimanapun kita mengakses internet kalau login pada akun browser maka bookmark yang yang pernah kita simpan di perangkat lain akan bisa kita akses perangkat ini juga. Namun sebaiknya ini harus digunakan pada perangkat pribadi saja. jika tidak bisa di gunakan oleh orang lain.
  2. Menyimpan bookmark secara online. Gunakan fasilitas Google Bookmarks untuk menyimpan bookmark secara online, sehingga dimanapun, di perangkat apapun kita dengan mudah bisa mengakses bookmark yang kita butuhkan.
Berikut cara bookmark online alamat web atau link menggunakan Google Bookmarks :
1. Login Ke Akun Google via browser
2. Akse https://www.google.com/bookmarks akan muncul tampilan seperti ini :


3. Klik Add Bookmark, lalu masukan nama bookmark pada Name, Copy Paste kan alamat web atau link pada Location (URL), ketik label untuk mengelompokkan bookmark, misalnya Kesehatan, Tip Trik, Pemograman dan lain.
4. Terakhir klik Add Bookmark untuk menyimpan bookmark


Sekarang dimanapun berada kita sudah bisa mengakses bookmark yang pernah disimpan untuk dibaca kembali. Semoga bermanfaat...


0 Response to "Cara Bookmark Online Alamat Web dengan Google Bookmarks"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM