Cara Memperbaiki atau Mengatasi Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer

Sahabat tekno-g mungkin pernah mengalami muncul Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer saat memindahkan printer default dari satu ke printer yang lainnya. Kenapa ini terjadi? rupanya setelah di selidiki pesan error tersebut muncul karena Windows tidak berhasil merubah nilai printer (device) yang baru di Registry.

Biasanya dengan mudah kita bisa melakukan ubah printer default di windows dengan cara Klik kanan pada printer yang baru kemudian klik set default printer, untuk sahabat bisa membaca di artikel ini :.
Kali ini dengan mengikuti langkah-langkah yang mudah yaitu Cara Memperbaiki atau Mengatasi Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer maka Printer Default akan bisa diatur kembali tanpa muncul pesan error.
1. Akses Registry (sebaiknya lakukan dahulu backup registry untuk berjaga-jaga kita terjadi masalah yang tidak diinginkan terhadap system OS Windowsnya)
  • Klik Start, lalu ketik regedit akan muncul regedit.exe, klik regedit.exe
  • Masuk ke Registry dan Cari Device di lokasi HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Windows


2. Delete Value Device jika tidak bisa di delete, ubah folder permission di folder windows menjadi Full
Delete Device


Klik Kanan Folder Windows, Klik Permission
Pilih Allow Full Control dan Apply

3. Logoff atau Restart Windows
Setelah proses delete untuk memindahkan printer default maka lakukan terlebih dahulu loggoff atau restart windows. Setelah PC atau laptop hidup kembali, maka silahkan coba untuk memindahkan printer default ke printer yang kita inginkan. InsyaAllah akan lancar seperti biasanya.
Untuk memudahkan sahabat mempraktekkannya kami telah membuat video panduan bagaimana Cara Memperbaiki atau Mengatasi Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Cara Memperbaiki atau Mengatasi Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM