Berapa Biaya Perbaikan Layar Samsung Galaxy S10+ Yang Rusak ?


Bagi sahabat yang ingin tahu harga ganti lcd samsung s10 plus, siap-siaplah merogoh kocek yang cukup dalam jika ingin memperbaiki Samsung Galaxy S10+ yang rusak. Kisaran yang harus sahabat sediakan adalah Rp 2.400.000 sampai dengan Rp 3.000.000,- cukup besar bukan? Yah itulah yang terjadi saat artikel ini dibuat admin harus membayar sekitar 3 juta rupiah untuk memperbaiki layar Samsung S10+ yang pecah (bukan retak lagi).
Kerusakan yang admin alami terjadi saat memasang smartphone samsung S10+ ke tongsis (monopod) dimana holder tidak terpasang dengan benar dan tiba-tiba smartphone terlepas dari holder dan jatuh hanya sekitar 1 meter ketinggiannya. Celakanya layar bagian pinggir yang melengkung yang terlebih dahulu jatuh dan berbenturan dengan sudut jembatan teras rumah yang terbuat dari semen dan batu yang sangat keras. Walhasil pecahlah layar smartphone tersebut.
Tampilan layar langsung tidak bisa dilihat 2/3 bagian bawah walaupun unit handphone masih dalam posisi ON, sedangkan 1/3 bagian atas masih muncul dengan layar yang blink dan kabur. Lalu kami langsung coba mematikan dan mereboot ulang. Layar PIN login dan Fingerprint tidak terlihat karena bagian bawah betul-betul blank sama sekali. Jadi stack di layar login. Dan kondisi ini terjadi selama 4 hari sampai benar-benar HP mati dengan sendirinya.
Kurang lebih satu minggu dari kejadian pecahnya layar LCD samsung tersebut kami bawah ke service center yang ada di kota kami, dan ternyata Kena biaya yang cukup besar yaitu sekitar 3 juta rupiah, berikut rinciannya :

  • Ganti layar Rp 2.403.000
  • Ganti Beterai Rp 317.000
  • Lem Rp 67.000
  • Service Rp 115.000
Total 2.902.000 Pembayaran awal (DP) dari perbaikan 50% dari total, kami membayar Rp 1.500.000,- dan menunggu sekitar 3 sampai dengan 4 hari untuk proses pengiriman parts dan pengerjaan oleh teknisi.
Mungkin muncul pertanyaan kenapa harus ganti baterai? Ini juga kami tanyakan kepada petugas yang menerima komplain, jadi menurutnya layar dan baterai itu saling berkoneksi dan harus dibuka, jadi saat layar rusak maka materai harus diganti sekaligus.
Jadi bagi yang ingin tahu Berapa Biaya Perbaikan Layar Samsung Galaxy S10+ Yang Rusak ? maka artikel ini dapat dijadikan referensi. Terakhir kami ingin berbagi tips agar Samsung galaxy S10+ anda  tidak rusak atau pecah layar nya :

  • Pastikan unit handphone sudah memiliki screen protector atau anti gores yang kuat, sehingga saat terjatuh yang pertama rusak dan pecah adalah screen protector nya.
  • Pakai Cover, kalau bisa yang menutupi semua handhpone
  • Sebelum memasang ke monopod, tongsis atau tripod pastikan pada perangkat tersebut sudah terdapat holder yang kuat dan memiliki karet yang anti slip sehingga tidak tergelincir handphone nya dan jatuh.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

1 Response to "Berapa Biaya Perbaikan Layar Samsung Galaxy S10+ Yang Rusak ?"

  1. Daerah mana ya ssc nya aku kemarin ke ssc sumarecon bekasi untuk lcd s10 kena 3jt250,ga jadi ku ganti mau cari ssc yg lebih murah kira2 di mana ya lokasi bekasi

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM