Cara Sembunyikan Teks dan Gambar Di Telegram Disebut Juga Spoiler

Pada telegram ada satu fitur yang bermanfaat buat anda yang ingin menyembunyikan teks atau gambar. Namun ini hanya bersifat sementara, karena begitu orang lain meng klik teks tersebut, maka teks atau gambar tersebut akan muncul. Apa tujuan tujuan dari menyamarkan teks tersebut salah satu diantaranya untuk menarik perhatian orang lain meng klik atau membuka teks itu sehingga pesan yang kita kirim lebih mereka perhatikan. Atau bisa juga untuk tidak mengganggu orang lain dengan teks yang kita miliki, sehingga orang tertentu yang betul-betul butuh saja yang mau mengkliknya.
Teks Sembunyi di Telegram


Fitur ini disebut spoiler. Untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah, karena sebenarnya ini adalah bagian dari sistem format teks atau format pengiriman pesan yang ada di telegram. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk men sensor atau menyembunyikan teks di telegram.
Cara Sembunyikan Teks di Telegram Desktop dan Web


1. Pada Telegram Desktop atau Web
  • Ketik Teks yang mau dikirim
  • Blok Teks yang mau disembunyikan atau disamarkan
  • Klik Kanan, Klik Format dan Klik Spoiler
  • Lalu Kirim Teks
Jika benar melakukannya maka, teks yang dikirim akan di sensor atau disembunyikan, orang lain bisa mengklik atau menyentuh teks untuk membuka dan membaca teks tersebut.

2. Pada Android atau Smartphone Lainnya.
  • Ketik pesan atau teks yang mau dikirim
  • Blok bagian teks yang mau disamarkan atau di sensor
  • Lalu Tekan tahan pada teks yang diblok tersebut, kemudian pilih atau sentuh menu Spoiler, jika belum terlihat, klik titik tiga dan pilih Spoiler
  • Lalu Kirim Teks
Teks yang diblok tadi akan berubah seperti teks yang di sensor atau disamarkan, jika orang lain atau bahkan anda sendiri mau membacanya maka anda harus menyentuh atau klik dahulu teks tersebut.

3. Menyamarkan Foto atau Image di Telegram
Sama halnya dengan teks, foto atau image di telegram juga bisa disembunyikan atau disamarkan. Orang lain yang ingin melihatnya harus terlebih dahulu menyentuh image atau foto tersebut.
  • Pilih foto yang mau dikirim.
  • Sebelum di klik kirim, Klik titik tiga atau pilihan di kanan atas.
  • Lalu klik Hide With Spoiler, maka gambar akan berubah jadi blur (kabur)
  • Kemudian kirim.
Foto atau gambar akan tersamarkan saat dikirim, jika diklik baru muncul foto aslinya.

Untuk lebih jelas, sahabat semua bisa melihat video Cara Sembunyikan Teks dan Gambar Di Telegram Disebut Juga Spoiler dibawah ini. 


Disclaimer : Trik atau Cara yang ada di Blog ini telah di coba terlebih dahulu dan berjalan dengan baik saat dibuat. Apabila tidak berjalan di Perangkat anda kemungkinan ada masalah : salah mengikuti cara, ada update terbaru dari pihak penyedia, sehingga kami harus melakukan update kembali. Mohon informasikan Detail masalah jika ditemui di bagian komentar. Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Cara Sembunyikan Teks dan Gambar Di Telegram Disebut Juga Spoiler"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM