Batang Pisang??? Cara Cepat dan Hemat Air Cuci Piring Saat Acara Pesta Pernikahan (Kenduri) atau Hajatan Lainnya

Apakah Batang Pisang bisa Menghemat Air??? Saat pesta pernikahan (kenduri) atau pesta hajatan lainnya sahabat pasti menemukan kendala yaitu harus menghemat air saat mencuci piring makan yang kotor setelah digunakan oleh orang yang datang mengunjungi pesta.

Selain hemat air, tentu saja sahabat ingin cepat-cepat proses mencuci piring nya, sebab jika piringnya terbatas tentu bagian yang menyediakan prasmanan akan kewalahan dengan tamu yang datang berkunjung, bisa-bisa jadi heboh deh... hehehehe. Cek Video dibagian bawah artikel.
Bagi sahabat yang menggunakan jasa catering atau rumah makan tentu saja tidak ada masalah dengan ini, apalagi yang menyelenggarakan acara pesta di gedung.. Namun bagi yang membuat acara pesta pernikahan di desa atau kampung ini akan menjadi permasalahan yang cukup besar. Nah dengan artikel ini kami akan berbagi trik untuk bisa mencuci piring dengan cepat dan hemat air.
Baca JugaDownload Contoh Undangan Pernikahan Walimatul Ursy Dengan Format Microsoft Word
Sebelumnya berjanji dulu ya untuk men share trik ini via facebook, Line atau Medsos lainnya agar sahabat kita yang lain juga tahu bagaimana caranya.. Ok... Sudah Janji??? yah... tinggal klik saja satu satu tombol share yang ada di bawah artikel ini.
Yup sekarang mari kita lanjut ke cara cepat dan hemat air cuci Piring :

1. Cara Pertama Dengan Batang Pisang Jadi Hemat Air Cuci Piring

  • Tebanglah satu pohon batang pisang, lalu potonglah bagian dalam batang pisang tersebut (bagian putihnya) menjadi potongan-potongan kecil.
  • Masukkan potongan kecil tersebut kedalam wadah yang besar, yang nantinya wadah itu diletakkan diatas tungku atau perapian dengan api kecil. Wadah yang digunakan bisa kuali, belanga, dandang atau apa saja yang ukurannya cukup besar.
  • Tambahkan air yang banyak kedalam wadah tersebut, seakan sahabat memasak potongan-potongan batang pisang tersebut.
  • Siapkan juga beberapa buah jeruk nipis dan potong-potong, lalu masukan juga ke wadah plastik dan beri air yang banyak, ini digunakan untuk menghilang bau amis atau anyir dari piring yang mau dicuci.
  • Selanjutnya mulai mencuci piring ; mulailah dengan membersihkan sisa makanan, seperti daging, nasi, tulang-tulang dan lainnya, kumpulkan pada tempat tersendiri. Piring yang telah tidak ada sisa makanan tersebut walau masih ada minyak-minyaknya, lalu celupkan ke dalam rendaman air batang pisang tadi.
  • Tada.... Cling!!!! Saat piring diangkat setelah di celupkan/direndam kedalam air hanya rebusan batang pisang akan hilang minyak-minyaknya seketika.
  • Lalu lanjut masukkan kedalam air yang dicampur dengan potonganan jeruk nipis, lalu angkat dan tiriskan, terakhir Lap dengan kain atau keringkan.

Ini Videonya cara menggunakan batang pisang untuk menghemat air cuci piring :

2. Cara Kedua Dengan Serbuk Gergaji

Sahabat yang tinggal di dekat usaha penggergajian kayu untuk perabot atau kayu mentah, bisa menggunakan serbuk gergaji untuk mencuci piring tanpa air, caranya :

  • Siapkan serbuk gergaji dalam jumlah banyak
  • Bersihkan piring-piring makanan pesta dari sisa-sisa makanan
  • Ambillah serbuk gergaji dan taruh diatas piring dan mulailah membersihkan minyak-minyak sisa makanan yang ada di piring, bisa di bantu dengan serbet
  • Lakukan dengan gerakan memutar
  • Tidak lama piring akan bersih dari minyak sisa makanan dan siap untuk digunakan lagi

Perhatian!!! dua cara tersebut diatas belum kami uji masalah higienis nya, namun dari sisi bersih dan tidak meninggalkanya minyak dan bau dapat dibuktikan.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Batang Pisang??? Cara Cepat dan Hemat Air Cuci Piring Saat Acara Pesta Pernikahan (Kenduri) atau Hajatan Lainnya"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM