Cara Mengatasi atau Memperbaiki Incorrect Format Parameter Saat Impor Data MySQL XAMPP

Pernah menemukan pesan error "Incorrect Format Parameter" saat impor Data MySQL di XAMPP ? Bisa jadi pernah hal ini terjadi saat sahabat melakukan migrasi data atau ingin mengcopy data MySQL dari satu komputer ke komputer yang lain. Tekno-g juga pernah mengalami hal tersebut dimana saat mengimpor data format .sql yang dibuat dari database sebelumnya dan dimasukkan ke dalam database baru menggunakan Phpmyadmin dengan memakai perintah Impor maka muncullah pesan error incorrect Format Parameter.


Penyebab Munculnya Error Incorrect Format Parameter

Menurut hemat kami error tersebut muncul karena file .sql yang di import memiliki baris kode yang mengandung parameter yang tidak sesuai dengan sistem yang mengimpornya. Ketidaksesuaian ini diakibatkan Beda versi XAMPP yang digunakan.
Saat sahabat menginstall xampp maka bundling yang terdapat didalamnya juga sesuai dengan versi yang dimiliki xampp tersebut. Bundling disini maksud kami antara lain PHP, APACHE SERVER, MySQL, Phpmyadmin dan lainnya.

Cara Memperbaiki

Setelah kita tahu penyebab error tersebut sekarang saatnya kita coba perbaiki, untuk memperbaiki error Incorrect Format Parameter sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan cara Menginstall XAMPP yang memiliki versi yang sama dengan XAMPP sebelumnya.
Ini bertujuan file .sql yang dihasilkan oleh phpmyadmin yang ingin kita impor langsung di kenal formatnya oleh phpmyadmin yang gunakan untuk mengimpor data tersebut.

Demikian artikel Cara Mengatasi atau Memperbaiki Incorrect Format Parameter Saat Impor Data MySQL XAMPP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

3 Responses to "Cara Mengatasi atau Memperbaiki Incorrect Format Parameter Saat Impor Data MySQL XAMPP"

  1. Thank you for every other informative website. Where else may I get that kind of info written in such an ideal manner?

    I have a mission that I'm simply now working on, and I've been at
    the glance out for such info.

    ReplyDelete
  2. Makasih mas, Sangat membantu, saya coba dulu sarannyal.

    ReplyDelete
  3. saya tidak menggunakan xampp tapi muncul notif Error
    Incorrect format parameter ?

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM