Cara Membuat Long Screenshot atau Gambar Layar Android yang panjang


Semakin berkembangnya teknologi android maka akan semakin banyak fitur-fitur yang berguna untuk penggunanya. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat adalah Long Screenshot. Biasanya kita mengetahui Screenshot adalah hasil tangkapan foto layar perangkat komputer atau smartphone, ukurannya adalah sebesar layar yang sedang aktif saat ini.

Gambar diatas adalah screenshot layar laptop komputer yang tekno-g gunakan untuk membuat artikel ini. Sedangkan dibawah ini adalah layar dari smartphone yang admin gunakan, jika diperhatikan layar yang bisa di "shot" atau capture (tangkap) hanya layar yang terlihat saja.

Nah dengan teknologi Long Screenshot sahabat akan bisa mengambil foto dari layar lebih panjang dari biasanya, teknologi ini tidak hanya menangkap layar pertama namun bisa terus mengambil gambar yang ada dibawahnya sampai beberapa kali proses, sehingga bisa lebih panjang dan lebih detail. Lihat hasil seperti dibawah ini.

Bagaimana caranya ? berikut langkah membuat long Screenshot atau gambar layar android yang panjang.
  1. Pastikan sahabat sudah mengupdate versi androidnya menjadi Versi 8.1 atau Versi OREO, pada beberapa gadget model lama mungkin tidak bisa lagi di update sehingga tidak bisa melakukan trik ini.
  2. Setelah berhasil di Update, lakukan Screenshot seperti biasa (ada yang menekan tombol home + power, ada yang hanya menekan tombol aplikasi yang aktif / Recent Apps, masing-masing type ponsel punya cara sendiri untuk Screenshot)
  3. Akan muncul menu long screeshot, tekan menu itu sampai beberapa kali yang dibutuhkan. Maka akan tercapture gambar layar yang lebih panjang dan detail.
Untuk lebih memudahkan sahabat silahkan cek video berikut ini jangan lupa jika menonton di HP untuk membesarkan ukuran videonya :


Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Cara Membuat Long Screenshot atau Gambar Layar Android yang panjang"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM