Keunggulan atau Perbedaan Telegram diBandingkan WhatsApp

Apa sih beda Telegram dengan WhatsApp ? Kenapa sebagian orang lebih memilih Telegram bandingkan WhatsApp ? mungkin itu jadi salah pertanyaan sahabat tekno-g belakangan ini, karena melihat semakin banyak orang menggunakan Aplikasi Telegram. Beberapa waktu yang lalu Telegram sempat di blokir oleh pemerintahan Indonesia karena beberapa konten yang ada di Telegram di anggap melanggar aturan yang ada.
source : dignited.com

WhatsApp dan Telegram adalah aplikasi yang dibuat dengan tujuan agar pengguna dapat saling bertukar informasi dan file dengan mudah, bahkan bisa melakukan panggilan suara (walaupun ada delay nya), Belakangan WhatsApp sudah di akuisisi oleh Facebook sehingga saat seseorang mendaftarkan nomor hp di facebook dan menggunakan nomor tersebut sebagai nomor WhatsApp maka orang lain yang berkomunikasi dengan dia akan dapat melihat user facebook yang dia gunakan.

Telegram dan WhatsApp mempunyai kelebihan masing-masing, namun dalam artikel kali ini tekno-g ingin share apa saja keunggulan atau perbedaan dari Telegram dibandingkan WhatsApp, keunggulan ini tidak dimiliki oleh WhatsApp.
Mari kita lihat satu persatu :

  1. Telegram Bisa dibuka di beberapa perangkat sekaligus sedangkan WhatsApp hanya hanya di dua perangkat saja.
  2. File yang bisa dikirim di melalui Telegram hampir semua file sedangkan WhatsApp terbatas
  3. Telegram Bisa membuat Bot namun di WhatsApp sementara ini belum bisa (sederhana sudah bisa di WhatsApp Bisnis)
  4. Data Chats dan File yang dikirim melalui Telegram tersimpan di Server, sehingga saat dibutuhkan bisa di panggil kembali.
  5. Karena tersimpan di Server seluruh File dan Chats maka di group anggota yang bergabung bisa mengambil atau mendownload file yang dibuat sejak awal group tersebut di create

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Keunggulan atau Perbedaan Telegram diBandingkan WhatsApp"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM