Download Contoh Kwitansi Penjualan Toko Format Microsoft Word

Kadang kita membutuhkan kwitansi dalam format yang sederhana saat melakukan penjualan di toko tempat kita berusaha. Apalagi saat kuitansi tersebut belum dicetak banyak dalam bentuk formulir yang siap digunakan bisa jadi repot, karena dengan adanya kuitansi dapat menjadikan sebagai bukti  pembayaran bagi orang yang membeli di toko kita.

Disaat itulah kadang kreatifitas kita dibutuhkan untuk membuat kwintasi penjualan toko dengan format microsoft word. Kenapa harus dengan microsoft word? Karena kami yakin sahabat semua yang memiliki Komputer ataupun laptop pasti memiliki Aplikasi ini terinstall di perangkat masing-masing, baik itu yang berbayar ataupun yang tidak legal alias bajakan.

Sesuai dengan Judul yaitu Download Contoh Kwitansi Penjualan Toko Format Microsoft Word dalam artikel ini dibagian bawah kami akan memberikan link download file yang dimaksud, namun sebelumnya mari kita pelajari dulu dasar-dasar membuat kuitansi penjualan. Kuitansi adalah surat bukti penerimaan uang (menurut : kbbi), dengan adanya kuitansi maka pembeli dapat menerima bukti sudah menyerahkan sejumlah uang kepada penjual dan bukti tersebut biasanya dibuat oleh penjual. Bentuk kuitansi ada yang sederhana namun ada juga yang kompleks (lengkap). Namun dalam artikel ini kita hanya mempelajari kuitansi yang sederhana saja ya...

Format Sederhana Penjualan Kwitansi Penjualan Toko 
  1. Header (Bagian Atas)
  2. Konten (isi)
  3. Footer (Bagian Bawah)

1. Header (Bagian Atas)

Ini adalah bagian atas dari kuitansi terdiri dari :
  • Tanggal, Nama Kota 
  • Nomor Kwitansi.Nama, Merek Toko dan Alamat Pembeli

2. Konten (isi)

Keterangan yang memberikan informasi dibagian tengah kuitansi bisa berupa kalimat, rincian tabel atau keterangan lainnya mengenai suatu barang dan jasa.

3. Footer (Bagian Bawah)

  • Bagian bawah ini berisi tanda tangan petugas atau pemilik toko biasanya untuk membubuhi cap toko.
  • Kadang juga ditambahkan syarat dan kondisi, misalnya "barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan" atau "garansi toko hanya berlaku 7 hari dari tanggal pembelian".
Nah itu dia format dari Kwitansi penjualan Toko, lalu bagaimana bentuknya kuitansi tersebut terdapat setidaknya dua model sederhana yang nanti bisa di sesuaikan dengan kebutuhan toko sahabat :
  • Kwitansi Biasa

  • Kwitansi Tabel

Setelah mengetahui bentuk-bentuk dari kuitansi sederhana diatas silahkan download dalam format wordnya di link dibawah ini :


Selain bisa mendownload file diatas sahabat juga bisa melihat video cara membuat file kuitansi dalam format word dibawah ini :

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

3 Responses to "Download Contoh Kwitansi Penjualan Toko Format Microsoft Word"

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM