Cara Cepat Jalankan Whatsapp di Komputer atau Laptop

Sahabat tekno-g pasti sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp. WhatsApp adalah sebuah aplikasi messenger yang multiplatform (bisa dijalankan pada berbagai perangkat dan aplikasi), Dalam perkembangannya whatsapp bisa dijalankan komputer atau laptop dengan fitur saling berbagi pesan, person to person, person to group dan sebalik, tidak hanya foto bahkan juga video, bahkan salah satu fitur yang sangat hebat adalah fitur video callnya.
Dalam artikel kali ini tekno-g akan berbagi bagaimana cara cepat menjalankan whatsapp di komputer atau laptop dengan menggunakan browser chrome, untuk memudahkan sahabat kami juga telah menambahkan video pada bagian bawah artikel ini, Mari ikuti penjelasannya berikut ini :

A. Perangkat dan Kebutuhan

  1. Smartphone dan Komputer atau laptop yang terkoneksi ke Internet
  2. Smartphone harus mempunyai kamera yang bisa membaca QR Code (Artikel terkait : Cara Mudah Membuat QR Code Dengan Google Sheets)

B. Langkah Menjalankan

  1. Buka Web Browser, disini tekno-g menggunakan Browser Chrome
  2. Masukan alamat web.whatsapp.com lalu tekan enter, sahabat nanti akan di redirect ke https://web.whatsapp.com, lalu akan muncul tampilan seperti gambar berikut :
  3. Buka whatsapp di Smartphone, lalu sentuh menu paling kanan atas di layar utama dengan icon tiga titik sejajar kebawah, sentuh menu WhatsApp Web

  4. Sentuh Tab Chatting

    Sentuh Menu Titik Tiga di Kanan Atas Pilih WhatsApp Web
  5. Akan muncul kamera untuk membaca QR Code, lalu arahkan kamera tersebut ke layar komputer atau laptop yang tadinya sudah membuka https://web.whatsapp.com dan pindai lah QR Code yang muncul.
  6. Jika benar urutannya sekarang sahabat telah berhasil membuka whatsapp di Komputer atau laptop tepatnya di Browser Chrome
  7. WhatsApp Web di Browser Chrome

C. Syarat dan Ketentuan

  1. Tidak masalah Smartphone mempunyai koneksi yang berbeda dengan komputer atau laptop, misalnya smartphone tetap memakai data sedangkan komputer terhubung ke Wifi atau jaringan lain.
  2. Smartphone wajib tetap terkoneksi ke internet, apabila putus, maka whatsapp web pun akan putus.
  3. Jadi Whatsapp di komputer sesungguhnya adalah kloning atau duplikat dari smartphone

D. Keunggulan Menjalankan Whatsapp di Komputer atau Laptop

  1. Bisa mengetik lebih cepat
  2. Bisa melayani pelanggan atau klien dengan cepat dan berinteraksi
  3. Bisa mengirim file dokumen dari dalam komputer ke orang lain
  4. Bisa mengambil screenshot dari komputer lebih leluasa (baca artikel terkait : Cara Mengambil Gambar Layar Komputer atau Laptop Biasa Disebut ScreenShot)
Untuk Lebih jelas bagaimana caranya bisa dilihat pada video berikut ini :

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Cara Cepat Jalankan Whatsapp di Komputer atau Laptop"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM