Cara Mudah Kirim Peta Lokasi Kita Melalui WhatsApp

Sahabat tekno-g mungkin belum tahu fitur mengirim peta lokasi dimana kita berada melalui WhatsApp, caranya sangat mudah loh. Hanya dengan beberapa langkah maka kita dapat mengirimkan peta lokasi yang berbasis google map kepada teman chat kita ataupun ke group, sehingga orang lain dapat dengan mudah mencari lokasi yang kita kirim tersebut. Bahkan sampai presisi beberapa meter saja.

Nah bagaimana caranya ikut langkah-langkah berikut ini, ups.. sebentar di bagian bawah artikel juga ada video petunjuknya agar sahabat bisa lebih mudah mencobanya.

1. Aktifkan GPS atau Location 

Biasanya setiap smartphone sudah dilengkapi dengan GPS atau Location, kadang untuk menghemat penggunaan baterai fitur GPS kita matikan namun untuk bisa mengirim peta lokasi di Whatsapp kita harus mengaktifkannya.

2. Pastikan Paket Data atau Internet Aktif


Ini yang pasti... kalau tidak ada paket data atau internet tidak aktif sama saja bohong. Kita kan mau chatting mengirim peta lokasinya. hehehe

3. Aktifkan Whatsapp, berikut rinciannya di Whatsapp

  1. Mulailah chat seperti biasa pada teman sahabat
  2. Klik/Sentuh Logo Attachment, biasanya pada bagian kanan input karakter dengan gambar seperti clip atom

  3. Pilih Location, Lalu akan muncul peta google map secara riil time

  4. Setelah di rasa cocok lokasinya, Sentuh Send Your Current Location, dan lokasi sahabat akan terkirim ke penerima chat.

Untuk Lebih Jelasnya sahabat bisa melihat video berikut ini :

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Cara Mudah Kirim Peta Lokasi Kita Melalui WhatsApp"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM