Jumlah Baris, Kolom dan Worksheet Pada Excel 2016

Pernahkan sahabat bertanya berapa banyak jumlah baris, kolom dan worksheet dalam satu file Excel ? Jika pernah, tentu sahabat akan menemukan jawabannya dengan mudah. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, semua pertanyaan itu dapat dengan mudah di cari jawabannya melalui internet. Google sebagai mesin pencari telah meng index luar biasa banyak dari halaman-halaman web yang ada dengan demikian kita bisa mendapatkan data yang berhubungan dengan pencarian kita.
Ok, berikut Jumlah baris, kolom dan sheet pada Microsoft Excel 2016, 2013, 2010 dan 2007 adalah :

Jumlah Baris 1,048,576
Jumlah Kolom 16,384
Jumlah Sheets Tidak Terbatas Sesuai Kapasitas Memory

Dengan data baris dan kolom sebanyak itu, sebenarnya untuk sahabat yang membutuhkan database dengan kapasitas kecil dan sedang sudah lebih dari cukup, bayangkan dengan 1 juta lebih baris data bisa digunakan dalam satu sheets.
Artinya Microsoft Excel bisa juga digunakan untuk membuat database dalam lingkungan yang tidak terlalu besar dan jumlah transaksi yang tidak terlalu banyak. Tentu saja dengan memperhatikan memory atau RAM yang dimiliki oleh Laptop atau Komputer.
Dalam pengalaman kami untuk menjalankan Microsoft Excel 2007 keatas dibutuhkan minimal RAM sebesar 1 Gigabyte agar aplikasi berjalan mulus. Karena semakin besar jumlah data maka semakin besar kebutuhan memorinya.
Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Jumlah Baris, Kolom dan Worksheet Pada Excel 2016"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM