3 Cara Cek IMEI Handphone Android Kamu

Kenapa IMEI harus dicek? Karena IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, artinya Identitas dari perangkat handphone kita secara internasional. Idealnya tidak ada satupun imei yang sama dari dua perangkat yang ada di dunia ini.
Sumber : google.com

Namun terkadang ada saja oknum yang berbuat jahat sehingga mereka memalsukan IMEI dari perangkat bajakan mereka, sehingga bisa saja sahabat mendapatkan perangkat palsu yang dijual di pasar bebas. 
Untuk memastikan perangkat yang sahabat gunakan adalah asli maka biasakan mendaftar di situs resmi yang menjualan perangkat handphone atau smartphone yang sahabat beli seperti SAMSUNG.COM, ASUS.COM dan lainnya.
Nah sesuai judul artikel kita yaitu 3 Cara Cek imei Handphone Android kami, kami fokuskan ini kepada perangkat yang android dulu, namun sahabat bisa saja menggunakan cara ini kepada perangkat lain seperti Iphone, Telephone Genggam biasa atau yang lainnya, berikut 3 cara tersebut :

1. Melalui Keypad atau Nomor Telepon

  • Pada keypad, tekan kode *#06#.
  • Pada sebagian handphone begitu selesai menekan # yang terakhir akan muncul nomor imei nya, jika tidak langsung muncul bisa diakhir dengan menekan tombol call.
  • kode IMEI akan segera tampil di layar.

Cara pertama Cek IMEI ini berlaku untuk semua jenis hanphone dengan berbagai tipe dan merek.

2. Melalui Menu Setting Handphone

  • Cara kedua ini biasanya berlaku pada smartphone, akses menu Settings (biasanya seperti gambar roda yang bergerigi).
  • Akses Menu About atau About Phone.
  • Pilih Status
  • Akan muncul informasi status perangkat, seperti baterai, kekuatan signal dan IMEI

Cara yang kedua ini mungkin saja berbeda dari satu merek dengan merek yang lainnya, namun tidak terlalu jauh berbeda.

3. Melalui Aplikasi 

  • Ada banyak aplikasi yang tersedia baik di dalam playstore (kepunyaan google) atau di luar silahkan download salah satunya, tips untuk mendownload adalah pakai kata kunci "IMEI checker
  • Tinggal jalankan aplikasi tersebut dan nomor IMEI akan muncul di aplikasi
  • Bahkan sekarang banyak aplikasi yang menggunakan nomor IMEI sebagai salah satu faktor kunci atau sekuriti untuk menambah pengamanan terhadap akses ke aplikasi tersebut.
Sahabat yang berminat silahkan memakai aplikasi android sederhana buatan tekno-g.blogspot.com (coming soon) untuk mencek nomor IMEI nya.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "3 Cara Cek IMEI Handphone Android Kamu"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM