Cara Mengubah File Powerpoint jadi File Video (Film) Tanpa Software Lain

Kali ini tekno-g berbagi trik ringan seputar powerpoint yaitu cara menjadikan file powerpoint jadi file Video atau film. Selama ini bisa jadi sahabat menggunakan software perekam layar seperti camtasia, utipu atau program lainnya untuk mengubah presentasi powerpoint menjadi video. Biasanya dengan menjalankan presentasi lalu merekam presentasi tersebut kedalam file video.

Dalam trik ini kita akan coba lakukan proses diatas tanpa sofware atau program lain. Sahabat mungkin memiliki file animasi atau presentasi powerpoint yang sangat bagus, namun sayang file tersebut hanya bisa dijalankan di powerpoint saja, nah agar agar bisa dibuka pada aplikasi lain bahkan bisa ditampilkan sebagai file video silahkan ikuti caranya sebagai berikut.

A. Tahap Persiapan

  1. Persiapkan file presentasi atau animasi yang memiliki urutan yang jelas, maksudnya file tersebut tidak memiliki link atau transisi dari satu slide ke slide yang melompati.
  2. Buat presentasi atau animasi yang se kreatif mungkin karena bisa jadi file video yang sahabat hasilnya bisa di manfaatkan untuk di tampilkan di facebook, instagram ataupun youtube.

B. Tahap Mengubah File PowerPoint Jadi File Video atau Film

  1. Pastikan tahap persiapan dalam poin A. telah dilakukan
  2. Klik Menu File, Lalu Klik Menu Save As, Tentukan Lokasi Folder Penyimpanan
  3. gambar1 
    gambar2
  1. (Tahap Paling Penting) di kotak dialog Save As pada pilihan Save As Type Pilih MPEG-4 Video (*.mp4) , kemudian beri nama file sesuai kebutuhan
  2. gambar3
    Klik Gambar Untuk Perbesar
  3. Tunggu sampai proses penyimpanan file selesai dan lihat hasilnya
  4. gambar4
    File Sedang Proses
Selamat file presentasi atau animasi sahabat telah selesai dan bisa diputar sebagai file video yang bisa dijalankan di pc atau laptop, bisa upload ke media sosial, youtube bahkan bisa di putar di perangkat smart tv yang sudah mendukung USB untuk membaca file video dari port tersebut.
Ini contoh file Powerpoint yang telah sedikit kami gabungkan dengan file video lain :

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Cara Mengubah File Powerpoint jadi File Video (Film) Tanpa Software Lain"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM