Cara Menghilangkan Header atau Footer Cetakan Printer di Mozilla Firefox

Pernah mencetak halaman web atau internet? saat halaman tersebut dicetak di printer biasanya akan muncul header dan atau footer. Munculnya header dan footer ini terkadang tidak kita butuhkan dan juga mengganggu tampilan hasil cetakan printer kita. Bagi sahabat pengguna browser mozilla firefox header dan footer tersebut secara default di munculkan oleh browser saat di cetak di printer. bisa dilihat pada gambar berikut ini :
Header Pada Hasil Cetakan
Footer Pada Hasil Cetakan
Dari gambar diatas dapat dipahami bahwa header dan footer muncul saat pencetakan di printer baik itu printer virtual ataupun printer fisik seperti (canon, epson, hp, brother dan lainnya).
Nah sekarang bagaimana cara menghilangkan header dan footer pada hasil cetakan printer di mozilla firefox? ikut langkah-langkah berikut ini :
1. Akses Menu File > Page Setup

2. Di Windows Page Setup, Klik Tab Margin & Header/Footer, Pada Section Headers & Footers Pilih Blank untuk Left Center dan Right nya. Demikian juga bisa di kosongkan (blank) untuk bagian footer.
3. Klik OK setelah selesai. Nah setelah itu silahkan coba print atau cetak di printer maka hasilnya, tidak akan ada lagi header atau footer sesuai pengaturan yang sahabat lakukan.
Untuk lebih jelas cara menghapus header atau footer di cetakan halaman web atau internet silahkan simak video berikut ini :

Setelah memahami cara menghilangkan header atau footer pada cetakan printer di mozilla firefox, maka sahabat akan mendapatkan beberapa keunggulan :

  1. Halaman tidak lagi memunculkan header asal dari web atau url sumber cetakan
  2. Untuk Aplikasi yang berbasis web dimana menghasilkan cetakan resi atau kwitansi alamat url nya atau web sudah bisa hilang dan bisa di rahasiakan. Ini biasanya dipakai oleh PPOB atau Layanan pembayaran lainnya.
  3. Jika anda menggunakan aplikasi pencetak marketplace seperti bukalapak, blibli dan lainnya bisa juga dihilangkan header dan footernya.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Cara Menghilangkan Header atau Footer Cetakan Printer di Mozilla Firefox"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM