Cara Ganti Baterai Remote Mobil Xenia Dengan Mudah


Tekno-g pernah mengalami remote mobil xenia tidak berfungsi dengan baik, setelah di periksa ternyata bermasalah pada baterainya yang sudah habis. Mau tidak mau tentu saja baterai remote tersebut harus diganti. Namun sahabat terkadang kita takut untuk mengganti baterai remote tersebut atau karena kita tidak tahu caranya. 
Memang kadang perangkat elektronik biasanya sangat rentan saat dilakukan pembongkaran, apalagi yang membokar bukan ahlinya.  Bisa saja perangkat itu bertambah rusak dan tidak bisa dipergunakan lagi. Khusus artikel kali ini tekno-g melakukan penggantian baterai remote mobil xenia yaitu salah satu varian dari merek Daihatsu. Sedangkan untuk mobil-mobil lainnya seperti Toyota, Honda, Mitsubishi dan lainnya tentu mempunyai trik tersendiri untuk mengganti baterainya, jadi sahabat jangan sampai salah ya...
Ternyata cara untuk Mengganti baterai remote mobil xenia adalah sangat mudah untuk lebih jelasnya sahabat dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Pastikan Sahabat sudah membeli baterai pengganti

Baterai yang dipakai dalam remote mobil xenia (tahun 2014) adalah baterai GP Alkaline 27A 12V, untuk mendapatkan baterai ini sahabat bisa membeli di toko elektronik, toko penjual jam, toko asesoris mobil dan paling mudah bisa membeli online di internet (namun cara ini butuh waktu 2 sd 3 hari).
Untuk pembelian online baterai tersebut bisa mengakses marketplace besar seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan lainnya. Atau dengan mudah masukan saja kata kunci "baterai remote 12v" kisaran harga online 4rb sampai dengan 6rb sedangkan harga offline bisa 10rb sampai dengan 20rb tergantung toko yang jual.

2. Buka Remote caranya

  • Pada bagian samping remote ada sedikit celah yang bisa di congkel
  • Congkel menggunakan obeng min (-), buka sedikit dengan pelan-pelan agar tidak rusak, sehingga terbagi dua
  • Setelah terbuka maka lepaskan baterai

3. Ganti baterai

  • Baterai lama telah di lepaskan
  • Masukan baterai baru, hati-hati perhatikan posisi kutub baterai, biasanya negatif berada pada bagian yang ada per nya sedangkan positif dibagian atas.
  • Satu kembali dua bagian remote, tinggal ditekan

4. Lakukan Ujicoba

  • Tekan tombol-tombol yang ada di remote, tombol membuka, mengunci, tombil panik dan lainnya.
  • Biasanya akan langsung berhasil

Untuk lebih memudahkan sahabat silahkan cermati video berikut ini :


Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

4 Responses to "Cara Ganti Baterai Remote Mobil Xenia Dengan Mudah"

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM