Cara Termudah Pasang Video Youtube di Blog Jadi Responsive

Admin tekno-g pernah pasang video yotube di blog namun hasilnya menjadi tidak responsive. Maksud tidak responsive disini adalah ukuran video yang ditampilkan tidak sesuai dengan ukuran perangkat yang membukanya, harusya video youtube yang dipasang di blog bisa menyesuaikan ukuran secara otomatis (responsive) saat di akses dari perangkat yang berbeda. Jika memakai komputer atau laptop jadi besar ukuran videonya, sedangkan jika diakses lewat android jadi kecil dengan ukuran yang proporsional dengan dengan tampilan blognya.

Nah untuk lebih jelasnya mari kita mulai memasang video youtube di blog jadi responsive:

Cara Pasang Video Youtube yang responsive di blog

a. Kali ini, tekno-g menggunakan kode yang telah disediakan oleh youtube 
b. Masuk ke youtube.com, lalu buka sebuah video yang akan di pasang pada blog.
c. Klik Tombol Share (Bagikan) dibagian bawah Video
Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar
d. Klik Tombol Embed (Sematkan) dan akan muncul kode HTML untuk dipasang di posting blog atau di widget, lihat di akhir artikel untuk mengetahui cara langsung Play atau Aktif saat blog di buka.
Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar

e. Ini kodenya bisa copy paste dan pastikan sudah mengganti dengan ID video yang akan dipasang
<div style="position:relative;height:0;padding-bottom:56.25%"><iframe src="https://www.youtube.com/embed/WYn9KKtsJZA?ecver=2" width="640" height="360" frameborder="0" style="position:absolute;width:100%;height:100%;left:0" allowfullscreen></iframe></div>
f. Klik Tombol Mode Editing Blog jadi HTML dan Sisipkan Kodenya di baris mana yang sahabat mau video youtube nanti akan muncul.

g. Ini hasilnya setelah dipasang

Trik : Agar Video Langsung Play atau Aktif

Pada kode HTML diatas tambahkan kode "&autoplay=1"
Sehingga kodenya jadi seperti ini :

<div style="position:relative;height:0;padding-bottom:56.25%"><iframe src="https://www.youtube.com/embed/XfotzGY1SwA?ecver=2&autoplay=1" width="640" height="360" frameborder="0" style="position:absolute;width:100%;height:100%;left:0" allowfullscreen></iframe></div>

Perhatikan kode yang ditebalkan dan berwarna merah. Sehingga hasilnya bisa dilihat pada Cara Pasang Video Youtube di Blogger Autoplay Langsung Jalan.

Dengan demikian sahabat tekno-g sudah berhasil memasang Video kesayangannya dari youtube ke blogger, tinggal lagi sekarang memperkenalkan blognya ke dunia internet.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

1 Response to "Cara Termudah Pasang Video Youtube di Blog Jadi Responsive"

  1. It's great that you are getting ideas from this paragraph as well
    as from our dialogue made at this place.

    Visit my page - JFI Blog

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM