Download Contoh Label Alamat Paket Online Tanpa Mail Merge Dengan Microsoft Word


Seorang pedagang online meminta tekno-g untuk membuat Contoh label Alamat Paket Online dengan microsoft Word, tujuannya supaya online shop tersebut mudah membuat alamat tujuan paketnya dengan rapi dan tidak salah tulis, maklum yang punya kurang "sreg" kalau liat tulisannya sendiri "kriting" seperti “cakar ayam”. Akhirnya tekno-g membuatkan format Label Paket Online tersebut menggunakan microsoft word dan seperti ini hasilnya, untuk mendownload file silahkan kunjungi link dibagian bawah artikel ini.
Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar

Sebenarnya Microsoft Word yang merupakan salah satu bagian dari Microsoft Office sudah dikenal dari dulu, mulai dari versi Jadulnya saat masih di bawah versi 2000 sampai yang terbaru sekarang. Aplikasi ini paling sering dipakai dalam membuat berbagai macam dokumen baik yang sifat resmi ataupun penggunaan pribadi.
Dengan semakin berkembang teknologi maka fitur-fitur yang ada pada microsoft word juga semakin memenuhi kebutuhan penggunanya, sehingga banyak template yang disediakan oleh aplikasi ini bisa mendukung berbagai macam kebutuhan akan dokumen. Namun terkadang kita masih butuh membuat dokumen sesuai format yang kita inginkan. Nah berikut secara ringkas bagaimana cara membuat label alamat paket online dengan ms word yang sederhana. Namun asumsinya ini adalah satu file tunggal saja, belum menggunakan format mail merge (surat masal, yang akan dibahas pada kesempatan lain)

  1. Siapkan satu format yang bisa diganti-ganti kontennya, yaitu bisa diganti data penerima (nama, alamat, no hp dan data lainnya)
  2. Untuk memudahkan bisa dipakai tabel atau kotak (shape), dalam contoh ini saya memakai kotak. Ukuran yang tekno-g pakai adalah lebar 14 cm dan tinggi 10 cm, dengan demikian jika 1 lembar kertas kwarto (A4) bisa dibagi 4 dan dapat menghasilkan 4 alamat.
  3. Terdapat tiga bagian penting yaitu : Data Pengirim, Data Penerima, dan Keterangan Tambahan
  4. Paling penting digarisbawahi adalah Nomor Handphone Penerima dan Pengirim wajib disertakan karena ini akan sangat membantu saat kiriman paket tersebut tidak bisa diantar karena sesuatu dan lain hal.
  5. Keterangan tambahan bisa berupa : Jenis kiriman, Website Pengirim dan Keterangan Tentang Retur (pengembalian kiriman) atau persyaratan komplain.
Bagi sahabat tekno-g yang mengirim lewat kantorpos bisa mempedomani video youtube berikut untuk posisi alamat.


Untuk sahabat yang ingin menggunakan file Contoh Label Alamat Paket Online Tanpa Mail Merge Silahkan Kunjungi Web Download Berikut :
Demikian artikel sederhana ini semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi sahabat pedagang online yang mengunjungi blog kami ini, Jika bermanfaat mohon di share, sebaliknya jika ada kekurangan mohon kritik dan komentar yang membangun.

0 Response to "Download Contoh Label Alamat Paket Online Tanpa Mail Merge Dengan Microsoft Word"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM